Wednesday, January 22, 2020

Tanya-Jawab Seputar Kendala Mendapatkan Order


Tanya-Jawab Seputar Kendala Mendapatkan Order

Ketika Anda merasa memiliki kendala mendapatkan order, pastikan Anda telah melakukan hal-hal yang tercantum pada artikel “Cara Mudah Mendapatkan Order”. Di bawah ini adalah beberapa tanya-jawab yang dapat membantu Anda untuk lebih memahami kendala mendapatkan order yang sering terjadi di lapangan:


Tanya: Saya ingin mengecek apakah akun saya bermasalah atau tidak, karena saya belum juga mendapatkan order. Apakah saya perlu membuat keluhan?
Jawab: Tidak, Anda tidak perlu membuat keluhan hanya untuk mengecek akun Anda. Apabila Anda dapat melakukan log in, withdraw, dan tidak memiliki notifikasi suspend, maka akun Anda baik-baik saja dan siap mencari order. 

Tanya: Saya berkumpul bersama Mitra Driver lainnya di tempat yang sama, teman saya sudah 2 (dua) kali mendapatkan order, tapi kenapa saya tidak mendapatkan order sama sekali?
Jawab: Sistem alokasi order sangat ditentukan oleh riwayat kinerja Anda. Dalam hal ini, biasanya Mitra yang mendapat lebih banyak order dikarenakan mereka memiliki riwayat kinerja (tingkat penyelesaian dan jumlah orderan terselesaikan) yang lebih tinggi

Tanya: Saya lihat kemarin Mitra Driver lain melakukan cancel order, tetapi mengapa hari ini dia mendapatkan order lebih banyak jika dibandingkan dengan saya?
Jawab: Perlu diketahui, riwayat kinerja masing-masing Mitra Driver berbeda, dan tidak dapat dibandingkan hanya dengan melihat sedikit contoh kasus saja. Riwayat kinerja dihitung dan diakumulasi selama beberapa hari ke belakang. Artinya, jika Mitra lain masih mendapatkan order meskipun sempat melakukan cancel order, berarti riwayat kinerja Mitra tersebut masih di atas rata-rata.

Tanya : Saya tahu tingkat penyelesaian saya kurang baik dan saya ingin memperbaikinya. Tetapi bagaimana saya mau memperbaiki kalau saya sudah online 2 (dua) jam tapi tetap tidak mendapatkan order yang masuk?
Jawab : Anda disarankan untuk menggunakan autobid, memiliki deposit minimal sebesar Rp50.000, online lebih awal, menuju ke area ramai di waktu yang tepat, beri jeda waktu menunggu orderan, dan menerima serta menyelesaikan semua orderan yang masuk ke aplikasi Anda. 
Dari testimoni oleh beberapa Mitra Driver, jika tingkat penyelesaian order Mitra mencapai atau lebih dari 85%, dengan minimal menyelesaikan 5 order per hari, maka order akan lebih mudah didapatkan pada hari-hari berikutnya. 

Tanya : Saya dengar dari Mitra Driver lain, setelah mereka membuat tiket keluhan mengenai kesulitan mendapatkan order, tiba-tiba merasa lebih mudah mendapatkan order. Apakah dengan saya membuat keluhan saya akan mendapatkan order?
Jawab : Tidak, membuat keluhan mengenai kesulitan order tidak bisa membantu Anda untuk mendapatkan order. Tim Call Center GOJEK tidak pernah dan tidak akan bisa mengubah sistem dan memberikan order kepada Anda. Untuk memudahkan Anda mendapatkan order, silakan ikuti tips-tips di artikel "Cara Mudah Mendapatkan Order"

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Salam satu aspal!

0 komentar:

Post a Comment